Diskominfo Kukar Belajar Persandian di Kota Yogya

UMBULHARJO - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan kerja dan studi tiru ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari penyelenggaraan persandian di Diskominfosan Kota Yogyakarta, seiring dengan perubahan nomenklatur dan struktur organisasi Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rombongan Diskominfo Kukar yang dipimpin oleh Kepala Bidang Persandian, Anggoro Prastowo, SH., diterima langsung oleh Sekretaris Diskominfosan Kota Yogyakarta, Suciati Sah, ST., MM. Dalam pertemuan tersebut, Anggoro Prastowo, SH., menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya, yaitu untuk mempelajari best practice penyelenggaraan persandian di Diskominfosan Kota Yogyakarta.

“Mewakili rekan-rekan dari Bidang Persandian, kami ingin mempelajari penyelenggaraan persandian yang baik dan efektif di Diskominfosan Kota Yogyakarta. Hal ini penting bagi kami karena Diskominfo Kukar baru saja mengalami perubahan nomenklatur dan struktur organisasi, khususnya Bidang Persandian yang baru dibentuk satu bulan lalu," ujar Anggoro Prastowo, SH.

Suasana Kunjungan dan Studi Tiru Diskominfo Kukar ke Diskominfosan Yogyakarta.

 

Suciati Sah. ST., MM. menyambut baik kunjungan Diskominfo Kukar dan menyatakan kesiapannya serta jajaran untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Diskominfo Kukar.

“Selamat datang rekan-rekan sekalian, kami bahagia sekali karena sudah dikunjungi dan berbagi pengalaman serta pengetahuan dengan Diskominfo Kukar. Kami berharap kunjungan ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi Diskominfo Kukar untuk menyelenggarakan persandian dengan baik dan efektif,” ujar Suciati Sah, ST., MM.

Sesi diskusi dan berbagi pengetahuan mengenai praktik terbaik penyelenggaraan informasi dan komunikasi di Kabupaten Kutai kartanegara dan Kota Yogyakarta.

Dalam kunjungan tersebut rombongan Diskominfo Kukar mengikuti pemaparan tentang berbagai hal terkait penyelenggaraan persandian, yang meliputi penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan anggaran, struktur jaringan, penguatan ekosistem digital, strategi optimalisasi, serta layanan di bidang persandian dan telekomunikasi.

Diharapkan melalui kunjungan kerja dan studi tiru ini, Diskominfo Kukar dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan baru untuk menyelenggarakan persandian dengan baik dan efektif, sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Bidang Persandian.

Sebagai tanda berakhirnya kegiatan kunjungan kerja dan studi tiru, Diskominfosan Kota Yogyakarta dan Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara mengabadikan momen kebersamaan dengan berfoto bersama.