Aplikasi JSS Dukung Pengembangan SPBE di Kota Yogya

Umbulharjo – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Dinkominfosan) Kota Yogyakarta menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Indragiri Hilir. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Ferryandi. Diterima oleh Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Suciati Sah di Ruang Riset Kantor Dinkominfosan Kota Yogya, Jumat (19/4).

Dalam kunjungannya, Ferryandi menjelaskan bahwa DPRD Kabupaten Indragiri Hilir ingin belajar mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Yogyakarta.

"Kunjungan kami ke Dinkominfosan Kota Yogya karena kami melihat percepatan perkembangan pelayanan di Kota Yogya dengan memanfaatkan digitalisasi sudah memadai, kami ingin belajar mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE)," ujarnya.

Suciati Sah mengatakan digitaliasi di Kota Yogya cepat berkembang dikarenakan Kota Yogya menggunakan sistem Pemerintah Kota Tersentral.

"Pemerintah Kota Yogya menggunakan sistem Pemerintahan Kota Tersentral yang tentunya memudahkan perkembangan digitalisasi guna mempercepat pemerataan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik," ujarnya.

Suciati menambahkan, Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) di Kota Yogya telah didukung dengan adanya aplikasi Jogja Smart Service.

"Guna mendukung SPBE, Kota Yogya memiliki Aplikasi JSS dengan kemudahan layanan yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Yogya, terdapat 222 layanan guna kebermanfaatan kemudahan layanan bagi masyarakat Kota Yogya," ungkapnya.

Ferryandi berharap setelah kunjungan dari Dinkominfosan Kota Yogya dapat membawa pengetahuan yang dapat diterapkan untuk kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kami berharap dengan adanya kunjungan ini semoga bermanfaat untuk kemajuan daerah kami di Indragiri Hilir," ujarnya. (Sein)