Gebyar Pameran Foto dan Keris

Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia dan bahkan dunia, membatasi aktivitas dalam dua tahun terakhir ini. Berbagai aturan dilakukan dalam upaya untuk mencegah penularan penyakit ini.

Tahun 2022 Kota Yogyakarta ditetapkan dengan status level 1 siaga Covid 19, hal ini  memungkinkan untuk dilakukan kegiatan tatap muka dan kegiatan yang dihadiri oleh khalayak umum, namun dengan tetap menaati protokol kesehatan. Bersamaan dengan berangsur pulihnya perekonomian dan aktivitas masyarakat hingga sudah diperbolehkannya kegiatan di luar ruangan, Kota Yogyakarta memasuki momentum yang spesial yakni peringatan hari ulang tahun yang ke-266 pada 7 Oktober 2022 mendatang.

Ulang Tahun ke 266 Kota Yogyakarta kali ini mengangkat tema: "Sulih, Pulih, Luwih" yang mengandung makna, Sulih adalah berpindah dan beradaptasi, Pulih adalah sembuh, serta  Luwih adalah berkembang menjadi lebih baik.

Pekan HUT ke 266 Kota Yogyakarta dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah Gebyar Pameran Foto dan Keris. Gebyar Pameran Foto dan Keris ini terbagi dalam berbagai kegiatan di antaranya Pameran Foto Kategori Pelajar hasil dari lomba fotografi dengan peserta dari siswa perwakilan SMP di Kota Yogyakarta. Pameran Foto Kategori Umum juga akan dilaksanakan dengan peserta pameran merupakan nominator dan pemenang lomba Fotografi Kategori Umum. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Yogyakarta juga turut andil dengan menyumbangkan foto-foto arsip Kota Yogyakarta masa lampau dalam Pameran Foto Jogja Tempoe Doeloe. Bersamaan dengan pameran foto, hadir juga Pameran Keris dan juga launching Tabungan Pelajar oleh Bank Jogja. ​​​​​

Kegiatan yang disangga oleh Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta sebagai leading sector ini berlangsung selama empat hari yakni 6 - 9 Oktober 2022 mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Pembukaan acara Gebyar Pameran Foto dan Keris tentunya akan diramaikan oleh berbagai hiburan di antaranya hiburan oleh Band Sinaran dan penampilan dari Extravagongso. (&dre, etc.)