Diskominfo Blitar Pelajari Satu Data di Kota Yogya

UMBULHARJO - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian menerima kunjungan kerja Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Blitar. Kunjungan kerja tersebut untuk belajar terkait penyelenggaraan satu data dan satu peta geospasial yang sudah dilakukan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta.

 

“Tujuan kami memang, kami ingin berinisiatif mencari ilmu dengan Dinas Kominfosan Kota Yogya yang mungkin memang sudah melaksanakan dan mengelola data geospasial. Jadi kami mohon ilmunya, khususnya pengelolaan satu data di  Kota Yogya ini.”  ujar Seksi Statistik Sektoral Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Heli Ratnawati Ana Yohana saat diterima di Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta, Jumat (26/8/2022).

 

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Diskominfosan Ignatius Trihastono dan Sekretaris Dinas Suciati Sah. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka sudi tiru mengenai penyelenggaraan satu data dan satu peta geospasial. Pada kesempatan ini, Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta membagikan banyak hal bidang data dan statistik terkait penyelenggaraan satu data dan satu geospasial.

 

“Bicara data, saya rasa memang ini sesuatu yang bisa dikatakan matang di kominfo dimanapun itu. Sedangkan ini sesuatu yang baru, jadi tidak heran kemudian termasuk di kota juga. Bahwa pada konteks data statistik ini bisa dikatakan belum sematang pada bidang-bidang lain yang selama ini sudah menjadi keseharian kita.” ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Ignatius Trihastono. Dalam kunjungan kerja ini, Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta bersedia untuk berdiskusi apabila keterbatasan waktu yang dilakukan secara online melalui zoom. (Tis)