Kabupaten Tana Tidung Belajar Teknologi Informasi 


Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Yogyakarta, Rabu (18/5). Tujuan kunjungan ke Pemerintah Kota Yogyakarta khususnya Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta untuk belajar tentang perkembangan sistem dan pelayanan teknis di bidang teknologi informasi.
Rombongan dipimpin oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Tana Tidung Uus Rusmanda beserta staf diterima oleh Sekretaris Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta Suciati Sah ST, MM didampingi Kepala Bidang Infrastruktur dan Telematika Tutiek Susiatun S.Pt, Kepala Bidang Sistem Informasi dan Statistik Joko Marwiyanto SKom, Meng beserta staf.
Menurut Uus Rusmanda permasalahan yang sering terjadi di Diskominfo Kabupaten Tana Tidung di antaranya masalah jaringan, permasalahan teknisi, dan keluhan terkait sarana prasarana. “Kadang yang seharusnya bukan jadi tanggung jawab kita tetap dilaporkan ke kita. Dengan permasalahan yang sering muncul ini, kita belajar ke Kota Yogyakarta untuk diberikan referensi dan solusi bagaimana mengatasinya,” ujarnya. 
Diharapkan, setelah kunjungan dari Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta, pihaknya mempunyai gambaran untuk menyelesaikan persoalan di bidang teknologi di Kabupaten Tana Tidung. 
Kunjungan diakhiri dengan pemberian cenderamata dari Diskominfo Kabupaten Tana Tidung kepada Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta. (Yay)