Website OPD Informatif Wujudkan Layanan Prima

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus berkomitmen dalam memberikan informasi kepada warga masyarakat, salah satunya dengan mengoptimalkan website Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Untuk itu, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) bekerjasama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolan website bagi seluruh karyawan di lingkungan Pemkot Yogya. 

Acara yang digelar selama tiga hari ini menyuguhkan berbagai macam materi, seperti tata cara pengisian konten website, membuat kategori website, mengatur menu website, dan masih banyak lagi.  

Kepala Diskominfosan Kota Yogya, Tri Hastono menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali para pengelola website OPD dalam mengoptimalkan websitenya masing-masing. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan para peserta untuk mengelola website mereka masing-masing, terutama dalam menyajikan informasi kepada masyarakat," jelasnya, Senin (14/2/2022). 

Menurutnya salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat adalah dengan memberikan berbagai informasi termasuk memberikan informasi melalui website. 

"Tujuannya agar masyarakat mengetahui berbagai kegiatan Pemkot Yogya, ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan prima bagi masyarakat," katanya.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya berharap para pengelola website nantinya dapat mengisi konten sesuai dengan kegiatan di masing-masing OPD.

"Diharapkan para peserta bimtek dapat mengikuti bimtek dengan baik, sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari hasil bimtek ini untuk diterapkan di OPD masing-masing," bebernya. 

Selain staf Diskominfosan, dalam bimtek ini juga menghadirkan pemateri dari Media, yakni Ardhi Wahdan dan YB Margontoro. Mereka adalah wartawan senior dan penggiat literasi. (Han)