Diskominfosan Kota Yogya Terima Kunjungan Kemenko Perekonomian

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta menerima kunjungan jajaran Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko Perekonomian) RI pada Rabu (7/4/21). Kunjungan itu terkait monitoring pelaksanaan PP No. 46/2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran terutama terkait Fasilitasi Infrastruktur Telekomunikasi, Kementerian Perekonomian melakukan diskusi bersama.

Analis Perekonomian Kedeputian Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Kemenko Perekonomian Nugroho Christian mengatakan kunjungan untuk mendiskusikan mengenai implementasi pembangunan infrastruktur pasif telekomunikasi (ducting) di Kota Yogyakarta. Sekaligus sosialisasi mengenai PP 46/2021 baru turunan Undang Undang Cipta kerja yang juga membahas mengenai infrastruktur pasif.

"Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan pak kepala Dinas Kominfosan dan Dinas PUPKP. Terimakasih atas update capaian serta rencana kerja pemda kota soal pengembangan infrastruktur pasif,'' jelasnya Nugroho,

Dalam kesempatan tersebut, Nugroho sangat apresiasi terhadap pencapaian dari Diskominfosan Kota Yogyakarta terkait infrastruktur pasif telekomunikasi.  Kota Yogyakarta dinilai  terdepan dalam impelementasi pembangunan infrastruktur pasif telekomunikas.

“Kominfosan Kota Yogyakarta sudah paling terdepan, mengenai infrastruktur pasif telekomunikasinya. Harapannya semoga pengerjaannya bisa berjalan sesuai dengan rencana, dan kerjasama dari dua DisKominfosan dan PUPKM tetap terjalin baik,'' tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfosan Kota Yogyakarta Tri Hastono mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kemenko Perekonomian. Hasil diskusi tersebut akan menjadi bahan tambahan penerapan infrastruktur pasif di Kota Yogyakarta.

“Semoga apa yang menjadi diskusi hari ini bisa menjadi bahan tambahan untuk menjadikan Kota Yogyakarta maju dalam Perkembangan Infrastruktur pasif,'' ucap Tri Hastono (Hes)