Upacara Rutin Pemkot Yogya Dilaksanakan Secara Virtual

Berbeda dari biasanya upacara rutin setiap tanggal 17 di lingkungan Pemkot Yogya kini  dilaksanakan secara virtual. Upacara dipimpin oleh Sekda Kota Yogyakarta, Ir Aman Yuriadijaya, Jumat (17/7) dilaksanakan di masing-masing OPD. Dinas Kominfo Kota Yogya melaksanakan upacara di Ruang Rapat Lantai 1 diikuti para pejabat struktural dan perwakilan staf.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengajak jajaranya untuk tetap menjadikan pelayanan sebagai prioritas utama dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Di tengah Pandemik Covid-19, saya berpesan agar pelayanan tetap menjadi prioritas utama, pelayanan menjadi nafas pengabdian Pemerintah Kota Yogyakarta, tentunya dengan menerapkan Protokol Covid-19 secara ketat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pada kesempatan Upacara tersebut, sekaligus sebagai pelepasan 32 rekan kerja untuk memasuki purna tugas yang terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2020.

“ Kami berpesan bahwa purna tugas bukan berarti dharma bhakti Bapak/Ibu sudah tidak dibutuhkan lagi, namun justru masyarakat luas sangat mengharapkan bimbingan dan tauladan Bapak/Ibu yang telah berpengalaman dalam mengarungi bahtera kehidupan, untuk itu kesehatan harus senantiasa dijaga dengan baik,” jelasnya.

Selain memberikan motivasi, Ia sangat diapreasi dan memberikan dorongan kepada karyawan agar tetap bersemangat dalam menjalankan tugas kedinasan di tengah pandemik Covid-19.

Kepala Bidang Persandian dan Telekomunikasi Diskominfosan Kota Yogyakarta, Tri Haryanto mengatakan, dengan upacara melalui virtual ini, berharap karyawan lebih memahami maksud dan arahan dari inspektur upacara.

“ Kegiatan Upacara ini memang berbeda, tapi kita malah lebih konsentrasi, tidak melihat kiri kanan, dan tidak berisik karena semua didalam ruangan. Apa yang disampaikan inspektur upacara terasa dekat dan terdengar saat sambutan dan arahannya,” jelasnya.

Dengan penyelenggaraan Upacara tersebut, diharapkan seluruh OPD/Unit kerja di Pemerintah Kota Yogyakarta dapat menyatukan energi dan sumber daya untuk memperkuat upaya melawan wabah ini.

“ Upacara juga sebagai silaturahmi kami kepada seluruh OPD yang ada di Pemerintah Kota Yogyakarta, karena penting juga kita bisa berkenalan dan tegur sapa ke OPD/unit kerja. Upacara ini juga sebagai bentuk abdi Negara sebagai contoh kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan nasional,” ungkapnya. (Hes)