Diskominfosan Berikan Layanan Operator Telpon  Cepat dan Ramah

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta memiliki pelayanan operator telepon yang dapat terhubung ke semua OPD / Unit kerja di Pemerintah Kota Yogyakarta bahkan sampai keluar Balaikota.

Kegiatan ini di bawah koordinasi Bidang Persandian dan Telekomunikasi Diskominfosan Kota Yogya. Sandiman Pelaksana Lanjutan Sugiarto mengatakan, operator telepon ini bertugas sebagai layanan sambung telepon keluar masuk di lingkup Pemkot Yogya ataupun di wilayah kota Yogyakarta. Penggunaan operator telepon ini merupakan salah satu bagian penting yang dapat memberikan informasi kepada warga Kota Yogyakarta saat dibutuhkan.

“Keluar masuknya telepon dari balaikota ataupun luar pemerintah kota ini memang dikelola oleh bidang sandi. Telepon ini menjebatani dari luar pemkot sampai kedalam kelurahan, kecamatan dan puskesmas bahkan ke RS Jogya sekalipun,” ungkapnya.

Selain itu, tugas lainnya sebagai operator telepon adalah memberikan pelayanan komunikasi dengan cepat, ramah tamah serta sopan terhadap semua pihak yang memerlukan jasa telepon baik yang berada di dalam internal maupun di luar eksternal Pemerintahan.

“ Meskipun di masing-masing OPD unit kerja sekalipun itu punya nomor sendiri, tapi kami juga membantu mengalokasikan extension sampai kesana. Jika internal Pemkot ingin menyambungkan keluar menggunakan telpon tiga digit extention kami bantu menyambungkan langsung bisa,” jelasnya.

Banyaknya layanaen yang dilakukan oleh operator telepon ini memantg harus dilakukan dengan jeli saat mendapatkan tugas menyambungkan ke pihak yang diminta oleh penelepon. Maka dari itu, Sugiarto menambahkan, pelayanan operator telepon dibatasi sesuai jam kerja.

“ Kami akan layani sesuai jam kerja. Jika tdak ingat nomor puskesmas, kelurahan ataupun kecamatan, bisa diingat saja nomor Pemerintah Kota Yogyakarta, lebih efektif dan kami akan bantu menghubungkannya,” jelasnya.

Bantuan operator telepon ini diperuntukkan khususnya bagi masyarakat, maupun orang luar juga dapat menggunakannya. Masyarakat bisa langsung menghubungi nomor di (0274) 562-682, atau di nomor (0274) 515-865. (Hes)