Cegah Penyebaran Corona, Diskominfosan Semprot Disinfektan

Dalam rangka pencegahan dan memerangi virus Corona atau yang sering disebut COVID-19, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta, melakukan aksi penyemprotan disinfectan yang laksanakan pada, Jumat (20/3).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan potensi penyebaran virus corona yang saat ini mewabah dan telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Virus ini menyerang sistem pernafasan, menyebabkan pneumenia akut, hingga berakibat pada kematian

Kegiatan ini dilakukan sebagaimana instruksi dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta, Trihastono. Penyemprotan di lingkungan Diskominfosan ini merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona.

“ Mulailah hidup bersih dengan membersihkan apa yang ada di sekitar kita, salah satunya aksi penyemprotan ini merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Trihastono berharap kedepannya, semua OPD Pemerintah Kota Yogyakarta terutama karyawan dan karyawati Diskominfosan terus melakukan pencegahan dengan sering mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer serta memakai masker jika bepergian.

“ Selain penyemprotan, Diskominfosan juga menyediakan tempat untuk mencuci tangan yang terletak didepan pintu masuk serta hand sanitizer yang sudah kami siapkan di meja pintu masuk, Ini bisa digunakan siapapun yang berkunjung ke Diskominfosan,” tambahnya.

Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 8 pagi, dengan mengenakan peralatan yang sudah disiapkan oleh salah satu Officeboy (OB) Diskominfosan Kota Yogyakarta, Junianto melakukan penyemprotan di seluruh sudut Gedung Diskominfosan.

“ Guna mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut, kami di tugaskan untuk menyemprotkan disinfectan. Saya sangat mendukung pencegahan ini untuk mencegah tersebarnya Virus Corona,” katanya.

Disamping itu, salah satu Karyawan Diskominfosan Bidang Analis Tata Usaha, Arifah Susilowati mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah langkah awal untuk mencegah penyebaran virus di area kantor. Mengingat Diskominfosan merupakan salah satu kantor yang menjalin hubungan erat dengan masyarakat dan publik.

“ Berkat gagasan dan kesadaran Kepala Diskominfosan Trihastono dalam melakukan pensterilisasi kawasan lingkungan kerja dengan penyemprotan disinfektan sekarang para pegawai sedikit lebih tenang dan nyaman dalam bekerja, tentu saja dengan dilengkapi masker, handsanitizer, serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ujarnya. (Hes)