Eratkan Kerjasama Antar Karyawan, Diskominfosan Kota Yogya Gelar Outbond

Suasana kerja yang cukup padat dan melelahkan dapat menyebabkan rasa penat sehingga menginspirasi para karyawan untuk melakukan  refreshing dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

Seperti yang dilakukan oleh seluruh karyawan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogya yang menggelar outbon di kampung kopi banaran, Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (25/1/2020).

Kepala Dinas Kominfosan, Tri Hastono mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kerjasama antar karyawan di lingkungan Diskominfosan Kota Yogya. ”Yang pasti untuk meningkatkan kerja sama antar karyawan” jelasnya.

Dalam outbond tersebut, para karyawan diajak untuk melakukan permainan-permainan yang menekankan nilai kerjasama. Ada doorprize menarik bagi yang memenangkan permainan, serta hukuman bagi yang kalah atau dinyatakan salah.

Berlangsung sangat meriah, beragam permainan ditampilkan dalam acara yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam tersebut, mulai bentuk permainan yang mengandalkan fisik maupun kecepatan berpikir.

Kegiatan ini tentunya menjadi sarana bagi seluruh karyawan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kerja sama, dan kepaduan antar tim

 ”Kami utamakan permainan yang mengutamakan kerja sama tim karena di lapangan tidak ada pekerjaan yang bisa dikerjakan sendiri, maka semua harus bekerja sama,” bebernya.

Salah satu peserta, Hesti Aprilia menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya dengan kegiatan tersebut akan berdampak positif. “Karena selain bisa akrab dengan karyawan, juga bisa belajar dan mengasah bagaimana kerja tim yang baik dan solid," pungkasnya. (Han)