Gajahwong Educational Park Pandean Kini Dilengkapi Mini Cinema

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Kota Yogyakarta menyerahkan sebuah perangkat mini cinema untuk warga di wilayah Ruang Terbuka Hijau Publik “Gajahwong Educational Park (GEP).  Mini cinema itu  terdiri dari 1 buah layar lebar  (giant screen) berukuran 200 inchi beserta stand (tiang), 1 unit Laptop, 1 unit pengeras suara (sound system), dan LCD itu diserahkan oleh Kepala Bidang Teknologi dan Informatika, Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogyakarta, Suciati Syah  kepada warga yang diwakili oleh pengurus RTHP Gajahwong Educational Park.

Suciati yang mewakili Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogyakarta Ig. Tri Hastono mengatakan mini sinema ini  diharapkan dapat mengedukasi warga  yang berada di bantaran Sungai Gajahwong sekaligus untuk memperkuat keberadaan fungsi ruang terbuka hijau publik “Gajahwong Educational Park”.

Suciati juga berharap warga  dan pengurus RTHP Gajahwong dapat memelihara komponen peralatan pendukung sinema tersebut agar nantinya dapat dimanfaatkan dalam waktu yang panjang.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Statistik Dinas Kominfo dan Persandian , Tutik Susiatun menambahkan bahwa tersediannya  mini cinema di ruang terbuka hijau publik di taman  Gajahwong Educational Park akan memaksimalkan fungsi RTHP GEP sebagai ruang terbuka hijau publik yang memberikan manfaat pengetahuan dan hiburan kepada warga. Warga dapat memanfaatkan mini cinema untuk mengakses pengetahuan dan hiburan yang bermanfaat. Warga juga dapat menggunakan mini cinema tersebut untuk berinteraksi sekaligus mendapatkan hiburan sehat, seperti menonton bersama tayangan video atau film tentang pendidikan,  informasi pembangunan dari Pemerintah Kota Yogyakarta atau acara hiburan dari chanel TV yang mengedukasi.

Mini cinema dikatakan akan tetap berada di araea RTHP Gajahwong. Siapa saja boleh menggunakan asalkan tetap berada di tempat itu. Apabila warga lain diluar kawasanakan menggunaan dipersilakan, asalkan tetap dioperasikan di RTHP Gajahwong dengan sepengetahuan pengurus, (@mix)